Falasafah TK Khalifah


               TK khalifah adalah lembaga pendidikan prasekolah yang program kegiatannya mengacu kepada program belajar (PKB) TK tahun 2010 yang diintregrasikan dengan pendidikan keimana, ketaqwaan, dan akhlakul karimah atas dasar teori perkembangan anak.    

               TK Khalifah menggunakan sistem dengan prinsip dengan bermain sambil belajar melalui sistem snetra yang diadpatasi dari Beyond Center and Circle Time (BCCT) yang dalam kegiatan belajar mengajarnya memberikan pengalaman kepada anak-anak di sentra yang berbeda-beda dan dalam hari yang berbeda pula. Anak-anal belajat melalui permainan memahami dirinya.
 
                Bermain adalah sangat penting karena melalui bermain, anak-anak dapat mengembangkan potensi yang dimilikinya, seperti dalam kegiatan pendidikan keimanan dan ketaqwaan, dan kebiasaan-kebiasaan dalam hidup beragama. Melalui kegiatan balok, senia dan budaya, bahan alam, main peran, dan persiapan, anak bermain dengan bahan-bahan yang mereka gunakan kreatifitasnya sendiri sehingga mereka dapat menyenangi dan menghargai hasil karyanya. Hal ini dapat mengembangkan kemampuan mereka untuk menyelesaikan pekerjaan sampai tuntas dan bertanggungjawab.
 
                Para guru dan staf terbaik dan beragama islam diseleksi inyuk mengikuti pelatihan khusus tentang pendidikan prasekolah, khususnya  mengenai sistem dengan prinsip bermain sambil belajar dengan pendekatan BCCT integrasi agama dalam rangka meningkatkan kualitas guru TK Khalifah. Maksud pembekalan tersebut agar para guru dapat melaksankan program yang telah disusun dengan baik. Untuk pelaksanaan program tersebut kami menyediakan berbagai alat permainan edukatif (APE) dan sarana penunjang lainnya. Anak diberi kesempatan untuk memilih dan menggunakan sesuai dengan kebutuhan perkembangan, sehingga anak dapat mengembangkan diri secara optimal.